cool hit counter

PDM Kotabaru - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kotabaru
.: Home > Berita > Relawan Muhammadiyah Bantu Korban Sebuku

Homepage

Relawan Muhammadiyah Bantu Korban Sebuku

Selasa, 26-11-2019
Dibaca: 123

 

 

KOTABARU-Kebakaran hebat melanda Pulau sebuku yang menghanguskan setengah dari Desa Sungai Bali, dalam kebakaran yang berlangsung lebih tujuh jam ini, sedikitnya ada 200 bangunan rata dengan tanah, termasuk sebuah mushala dan kantor Polsek Pulau Sebuku. (23/11/2019)

 

Ada pula bangunan pasar yang terpaksa dirobohkan guna mencegah api merembet ke desa tetangga.Untuk sementara para korban kebakaran di alih ungsikan di halaman kantor kecamatan pulau sebuku untuk beberapa hari kedepan hingga masa tanggap darurat dicabut.

 

 

 

Akibat musibah ini, sekitar 200 kepala keluarga dengan 750 jiwa atau lebih separuh dari penduduk Desa Sungai Bali kehilangan tempat tinggal. Sejak berita diturunkan Relawan Muhammadiyah kabupaten kotabaru yang dipimpin langsung oleh Juned Usodo selaku Koordinator Lapangan langsung bergerak cepat untuk mendistribusikan bantuan berupa bahan makanan dan perlengkapan kebutuhan sehari hari.

 

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan donasinya melalui kami Relawan Muhammadiyah Kotabaru, untuk tahap awal Alhamdulillah sudah kami serahkan bantuan berupa sembako, terpal, popok bayi dan pembalut wanita. Untuk tahap selanjutnya in syaa Allah kami akan kembali menyerahkan bantuan sesuai dengan kebutuhan mereka diantaranya berupa seragam sekolah, bahan makanan, serta susu formula untuk bayi" pungkas Arif Hakim Sa’adi selaku Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kotabaru.


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website